Sunday, August 13, 2017

MAKRAB LPM UNIKU 2017

Pelatihan Tingkat Dasar Jurnalistik (MAKRAB)


Pada Hari Sabtu hingga minggu, (4-5/3). Organisasi UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yakni LPM, mengadakan kegiatan Pelatihan Tingkat Dasar Jurnalistik” dengan tema : ‘Membangun idealisme mahasiswa dalam bidang jurnalistik guna menghadapi realita sosial’. Dengan tempat di dalam ruang lingkup kampus Universitas Kuningan.
Kegiatan acara tersebut Alhamdulillah berjalan dengan lancar, sampai dengan di lantiknya anggota Pers Mahasiswa baru. ini merupakan sebuah regenerasi untuk kedepannya, dimana dalam struktur suatu organisasi, pasti ada pendatang dan ada yang akan menjadi demisioner.
Suatu hal yang bisa saya ambil (manfaat) dari kegiatan tersebut adalah Ilmu tentang kerjunalistikan. Dimana lebih menyenangkan untuk menjadi wartawan, karena dengan menulis engkau dapat (bisa) mengubah dunia. Itulah kata-kata yang memotivasi saya untuk menulis, menulis dan menulis di mulai dari sekarang, Insyaallah.
Adapun kesan yang didapat dari kegiatan tersebut adalah, menyenangkan. Karena kita dapat saling mengenal antara sesama calon jurnalis, sehingga dari mengenal itulah akan timbulnya rasa kekeluargaan.
Hanya saja, kegiatan MAKRAB (Malam Keakraban) tersebut perlu ada evaluasi, guna lebih baik kedepannya. Yang saya rasakan dari acara tersebut yaitu Kurang teraraurnya jadwal, berbeda antara yang dijadwalkan dalam roundown acara dengan realitasnya. Kemudian dalam acara makrab tersebut kurang berpartisipasinya pengurus LPM yang lain. Sehingga kurangnya SDM dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Dan yang terakhir yaitu kurang kedekatannya antara calon anggota LPM yang satu dengan yang lainnya, karena ada sebagian peserta yang melakukan kegiatan diluar kampus dalam artian tidak kebersamaan.

Writer By : Muhammad_Jahidin

1 comment: